Akhirnya…

Akhirnya jadi juga bikin blog kapal perang kebanggaan bangsa ini. Sebenarnya niat bikin blog sudah ada sejak lama berhubung kapal perang yang satu ini lumayan dikenal oleh masyarakat karena telah sering berperan aktif dalam even-even nasional yang tidak hanya melibatkan kalangan militer tetapi juga banyak melibatkan masyarakat sipil.

Sebut saja Sail Bunaken pada Agustus 2009, terhitung sekitar 2000-an lebih masyarakat sipil onboard di KRI SBY, mereka turut berlayar dan tinggal di kapal ini selama hampir satu bulan. Lebih dari itu, KRI SBY juga telah beberapa kali dijadikan sebagai tempat untuk penyelenggaraan seminar-seminar, mendukung kegiatan BJRB dan telah sering kali melaksanakan Open Ship untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kemudian yang paling tak terlupakan adalah Bpk Presiden SBY sendiri pernah onboard dan menginap di kapal ini pada tahun 2009 selama pelayaran dari Jakarta ke Lampung. Mungkin sudah bisa ditebak, kalau Bpk Presiden naik kapal, yang pasti beliau tidak akan sendirian. Saat itu beliau memang disertai oleh para ajudan, pasukan pengaman, staf kepresidenan, para menteri, Panglima TNI, Kepala Staf tiap Angkatan dan pejabat negara lainnya. Tidak hanya itu, KRI SBY juga baru saja terlibat dalam rangkaian kegiatan Sail Banda 2010 di Maluku.

Dengan alasan inilah penulis termotivasi untuk membuat sebuah blog tentang KRI SBY dengan tujuan untuk menyediakan informasi bagi siapa saja yang ingin kenal dengan KRI SBY (bagi yang belum kenal) dan bagi yang sudah kenal barangkali ingin kenal lebih dekat lagi. Lebih dari itu, kami juga ingin agar masyarakat bisa tahu lebih banyak tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KRI SBY yang tidak hanya bertugas sebagai kapal perang tetapi juga telah dikenal dan dicap sebagai kapal protokoler kebanggaan TNI-AL. Namun, satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa blog ini bukan OFFICIAL WEBSITE-nya KRI SBY-591.

Terima Kasih

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment